Biar Tak Khawatir, Ini Persiapan yang Mesti Dilakukan Sebelum Pergi Umroh

Umroh ialah ibadah sunah yang dimimpikan beberapa besar umat Islam. Demikian pentingnya ibadah ini, tidak heran kalau banyak persiapan yang patut dijalankan.

Persiapan tidak hanya sekadar psikis saja, banyak persiapan lainnya yang wajib Anda persiapkan, misalnya saja:

Cari Tahu Mengenai Umroh
Sebelum berangkat umroh pelajarilah secara khusus dahulu buku-buku perihal umroh. Selain dari buku, Anda bisa pula mencari referensi dari internet, atau menanyakan terhadap sahabat dan kenalan Anda yang telah pergi umroh.

Pahami Peraturannya
Saat umroh banyak regulasi yang seharusnya kita patuhi. Misalnya saja tahu hukum Ihram yang melarang kamu mengaplikasikan sabun wangi, sampai mengharuskan kamu tidak boleh menutup kepala dengan kain Ihram (untuk pria). Oleh sebab itu, sebelum pergi ketahui terpenting dulu semua hukum-hukum yang seharusnya Anda patuhi dikala umroh nanti.

Salin Dokumen Penting
Layaknya pergi ke negara asing, ketika umroh salin semua dokumen penting, seperti paspor yang Anda miliki. Simpanlah salinan dokumen tersebut di dalam tas kamu, serta kirim bentuk softcopy ke telepon pintar dan keluarga kamu yang ada di rumah.

Bawalah Banyak Pelembap
Memandang cuaca Madinah serta Mekah yang lebih panas sekiranya dibandingi Indonesia, bawalah pelembap serbaguna yang bisa diaplikasikan diseluruh badan mulai dari bibir sampai kaki. Hal ini bertujuan mencegah kulit kamu kering atau mengobati ketika kaki lecet.

Persiapkan Tas Kecil
Ingatlah untuk membawa tas kecil saat umroh nanti. Ransel kecil ini bakal berguna untuk menaruh item penting yang Anda punya seperti paspor, dompet, telpon seluler, obat-obatan, dan item penting yang lain. Baca info mengenai travel umroh jogja disini.

Buat Daftar Item yang Harus Dibawa
Supaya ketika umroh nanti Anda tidak perlu direpotkan dengan hal-hal yang tak penting, pastikan list seluruh barang yang Anda perlukan ketika umroh. Umpamanya saja membawa payung, perlengkapan mandi, tisu kering, kaus kaki, dsb.